Saat lelah seharian, Anda pasti ingin langsung tidur terlelap. Namun, terkadang justru sulit untuk memejamkan mata bahkan tidur pun tidak nyenyak. Jangan khawatir, kabarnya mengonsumsi pisang sebelum tidur bisa membuat tidur nyenyak. Benarkah demikian?

Dilansir dari laman Well and Good, Kamis (4/2/2022), dalam episode serial YouTube Well+Good You Versus Food, Tracy Lockwood Beckerman, MS, RD, menjadikan pisang dengan selai kacang sebagai camilan terbaik untuk tidur lebih nyenyak. Ia mengatakan, makanan yang dikonsumsi sebelum tidur bisa mempengaruhi pencernaan dan berpengaruh pada kualitas tidur.

Baca juga:  Delivering information and news about consumer electronics

Beckerman mengatakan, apabila makanan yang dikonsumsi sebelum tidur sulit dicerna maka tubuh akan menghabiskan banyak waktu untuk mencernanya. Padahal, sebelum tidur adalah waktu terbaik tubuh beristirahat dari sistem pencernaan.

“Peningkatan kadar glukosa dapat membuat Anda tetap terjaga, mencatat itu juga tergantung pada seberapa sensitif tubuh Anda,” ujar Beckerman.

Baca juga:  Jasa Raharja Bandung Lakukan Pemeriksaan Pajak Kendaraan dan Iuran Wajib Kendaraan Angkutan Umum Bersama P3D Wilayah Bandung I Pajajaran

Dia menyarankan untuk menghindari gula halus dan karbohidrat sebelum tidur karena mereka dapat menyebabkan tidur yang buruk dan pencernaan. Tapi terkadang otak Anda menginginkan makanan manis setelah hari yang menegangkan.

Hal ini karena gula halus dan karbohidrat akan memberinya aliran dopamin. Pisang dengan selai kacang adalah camilan sebelum tidur yang benar-benar dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak.

Byadmin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *