beritain.id –  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meluncurkan Kabayan Milenial The Series di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (19/8/2022). Ia berharap dengan peluncuran serial tersebut, ekonomi kreatif di Jabar kembali bergairah usai terpukul pandemi COVID-19.

 

“Kabayan Milenial kebanggaan Jawa Barat karena ada kearifan lokal yang dibikin kontemporer. Oleh karena itu, kita berharap warga Jabar, yang penduduknya 50 juta, bisa dimotivasi, diberitakan oleh media, untuk menonton di TVRI per 1 September,” kata Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil.

Baca juga:  Sekda Jabar: Sebanyak 1.368 Jabatan Fungsional Akan Disesuaikan di Fase Kedua

 

Kang Emil menuturkan, Kabayan Milenial The Series bisa menggelorakan semangat pelaku perfilman dan pelaku ekonomi kreatif lainnya untuk melahirkan karya-karya yang mengandung nilai-nilai dan kearifan Jabar.

 

“Jabar terus mengemuka sebagai kebangkitan industri hiburan. Di Jabar seiring dengan yang kita saksikan mulai dari 17-an sampai sekarang, euforia warga ingin berinteraksi, nonton konser, nonton film, tinggi sekali. Yang penting, sudah pada divaksin dan jaga diri secara baik-baik. Insyaallah itu adaptasi kita menghadapi ekonomi baru,” ucapnya.

Baca juga:  Uu Ruzhanul Gelorakan Semangat Pembangunan Jabar dalam Safari Ramadhan Pangandaran

 

Kabayan Milenial The Series diproduksi oleh Aria Production. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar pun turut mendukung proses produksi serial tersebut. Ada 12 episode yang akan tayang di TVRI, mulai 1 September mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *