Kasus Harian Aktif COVID-19 Di Jabar menurun

KOTA BANDUNG – Kasus harian COVID-19 di Jawa Barat terus menurun. Dibandingkan dengan awal bulan Februari yang mencapai 16 ribuan kaus, di awal bulan maret ini kasus harian COVID-19 di Jabar menurun hingga hanya 4 ribuan kasus saja perhari. Hal itu disampaikan Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmadja, usai rapat Satgas covid 19 Jabar di Gedung Sate Kota Bandung, Senin (7/4/2022).

“Barangkali ini kabar baiknya untuk kita semua, namun masyarakat tetap dihimbau agar selalu menerapkan protokol keaehatan terutama bila beraktivitas” kata Setiawan.

Menurunnya kasus harian COVID-19 diikuti juga dengan angka Bed Occupancy Rate (BOR) rumah sakit di Jabar yang kini hanya di angka 25.9%, bila dihitung dari jumlah total kapasitas atau keterersediaan tempat tidur rumah sakit, terutama untuk pasien covid 19.

“Angka itu pun menurun dari sebelumnya yang berada di angka 30 persen lebih. Sementara berdasar pantauan, tingkat kepatuhan warga terhadap prokes juga meningkat. Namun persentasenya setiap daerah tentu berbeda ” jelasnya.

Setiawan juga menuturkan kabupaten kota di Jabar saat ini berada dilevel kewaspadaan 3, ada tiga daerah yang masuk level 2 yaitu Kabupaten Ciamis, Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Pangandaran.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password