Karier.mu Prakerja Siapkan Dua Program Ampuh dan Sakti untuk Tingkatkan Skill

Para pencari kerja serta pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia memerlukan pelatihan lebih lanjut untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitasnya, agar mereka mampu bangkit seiring dengan pulihnya ekonomi setelah pandemi dalam 2 tahun ini.

Berkat semakin majunya teknologi komunikasi saat ini banyak pelantar (platform digital) yang menyediakan pelatihan bagi para pencari kerja serta pelaku UMKM yang bisa diakses secara online/dalam jaringan (daring), sehingga proses untuk aktualisasi skill semakin mudah dilakukan.

Salah satu pelantar yang menyediakan pelatihan secara daring yaitu Karier.mu Prakerja yang mengusung program pelatihan bagi para individu pencari kerja dan pelaku UMKM dengan dukungan lebih dari 500 pelatihan yakni program ‘Bener-Bener Ampuh’ dan ‘Bener-Bener Sakti’.

“Program pelatihan ‘Bener-Bener Ampuh’ bertujuan untuk meningkatkan kompetensi penerima manfaat Kartu Prakerja dan pelaku UMKM, sehingga mereka dapat menjadi individu yang ‘Bener-Bener Sakti’ dalam pengimplementasiannya,” kata Chief of Karier.mu, Rangga Septyadi.

Rangga melanjutkan, selain memiliki lebih dari 500 pelatihan dari beragam mitra Lembaga Pelatihan, platform digital Karier.mu Prakerja juga didukung pendamping belajar yang siap membantu para peserta serta customer service yang siap sedia selama 24 jam.

Program ini, kata Rangga, telah dimulai sejak bulan Maret dan akan terus berlangsung sampai bulan Mei 2022 dengan harapan dapat memberikan dukungan bagi para peserta yang memiliki mimpi untuk membuat sebuah bisnis atau bekerja sesuai cita-citanya.

Menariknya, jelas Rangga, platform digital Karier.mu Prakerja menyediakan beragam hadiah bagi para peserta Kartu Prakerja yang mengikuti program pelatihan ini untuk mendukung proses belajar peserta, mulai dari pulsa dan paket data, emoney, program pendampingan intensif, hingga bantuan modal usaha.

“Pelatihan Karier.mu Prakerja yang ditawarkan sangat beragam dan dapat diikuti oleh berbagai kalangan. Program-program ini kita harapkan dapat membantu UMKM kembali bangkit atau pun bersiap untuk kembali bekerja” kata Rangga.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password