“Ini hadiah di akhir jabatan kami, mudah-mudahan juga diapresiasi warga, bahwa setiap rupiah yang kita rencanakan dan belanjakan itu sudah sesuai dengan ketentuan demi kesejahteraan masyarakat,” imbuh Kang Emil.

Kepada Penjabat (Pj.) Gubernur yang akan menjadi pemimpin 50 juta penduduk Jabar,  Kang Emil berpesan agar mempertahankan kualitas pembangunan dan anggaran di Jabar.

“Mudah-mudahan Pj. Gubernur bisa mempertahankan kualitas pembangunan dan anggaran di Jabar,” ujarnya.

Memenuhi standar

Di tempat yang sama, Kepala BPK RI Perwakilan Jabar Paula Henry Simatupang mengemukakan, Opini WTP berhasil didapatkan oleh Pemdaprov Jabar karena penyajian laporan keuangan memenuhi standar akuntansi pemerintahan.

Baca juga:  PERJALANAN DINAS LUAR NEGERI Gubernur Ridwan Kamil Bawa RupaBumi Jabar Mendunia

“Selamat kepada Pemdaprov Jabar yang sudah meraih Opini WTP ke-12 dari BPK RI. Opini ini menandakan bahwa penyajian laporan keuangan yang disajikan dan disampaikan oleh Pemda Provinsi Jabar kepada BPK RI untuk diperiksa telah memenuhi standar akuntansi pemerintahan, sesuai dengan peraturan perundang-undangan, kemudian desain dan implementasi sistem efektif dan terdapat kecukupan,” jelas Paula Henry.

Baca juga:  Ridwan Kamil Buka Pelatihan Vokasional untuk Alumni Terbaik Sekoper Cinta

Ia berharap dengan apresiasi Opini WTP ke-12 kali ini dapat menstimulus kinerja Pemdaprov Jabar ke depannya lebih akuntabel dan transparan.

“Besar harapan kami Opini WTP yang diberikan BPK RI turut membantu Pemda Provinsi Jabar dalam tata kelola daerah yang lebih transparan dan akuntabel,” tandasnya.

“Mudah-mudahan ini menunjukkan tata kelola negara yang baik di mana uang negara digunakan sebagian besar untuk kemakmuran rakyat,” tutup Paula Henry.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *