Jadi Ikon Inacraft 2022, Ratusan Produk UMKM Jabar Bakal Mejeng di JCC

Bandung (21/03) – Ratusan produk UMKM Jawa Barat dipastikan akan mejeng dalam pameran terbesar se Asia Tenggara yang bertajuk Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2022. Selain produk UMKM, beragam kuliner serta pertunjukan seni budaya juga akan meramaikan pameran tersebut.

Kepastian itu didapat setalah Jawa Barat terpilih menjadi ikon Inacraft 2022 yang rencananya akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 23-27 Maret 2022 nanti.

“Jabar terpilih jadi ikon Inacraft 2022, ini ajang bergengsi bertaraf internasional bahkan jadi pameran terbesar se-Asia Tenggara. Persiapan sudah dari jauh hari, kita sudah sangat siap sebagai ikon,” Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jabar Atalia Praratya, Senin (21/3).

Atalia menjelaskan pada pameran Inacraft nanti akan ada paviliun besar seluas 232 meter persegi untuk memajang produk UMKM Jabar yang telah dikurasi.

Selain itu akan ada berbagai kuliner khas Jabar, pertunjukan seni budaya hingga pelatihan. “Paviliunnya besar supaya nyaman buat pengunjung melihat karya dan produk Jabar,” ucapnya.

Secara keseluruhan Inacraft 2022 akan kental dengan nuansa Jawa Barat. Mulai dari logo, dekorasi, tarian selamat datang, hingga seragam kepanitiaan.

Adapun nuansa yang akan ditampilkan adalah Jabar secara keseluruhan mulai dari Sunda Priangan, Jawa, hingga kebudayaan Betawi.

“Kejawabaratannya akan kental sekali apalagi nanti ditambah 14 daerah yang punya boot sendiri diluar paviliun,” sebut Atalia.

Sementara produk unggulan Jabar yang ditampilkan pada Inacraft 2022 meliputi feseyen , kriya, dekorasi rumah, aksesori, kuliner hingga produk dari material tanah liat yang saat ini sedang didorong oleh Unesco. Ini menunjukkan Jabar sangat kaya akan produk kerajinan sehingga tak heran dijadikan ikon Inacraft 2022.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password