beritain.id – Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang saat berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, masih dilakukan hingga hari ini.

Informasi dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Swiss yang diterima pihak keluarga Ridwan Kamil di Bandung, menyebutkan, pencarian sampai Senin (30/5/2022), belum membuahkan hasil.

“Pencarian Eril oleh otoritas terkait masih dilakukan (sampai hari ini),” kata Erwin Muniruzaman, kakak kandung Ridwan Kamil saat ditemui di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (31/5/2022).

Baca juga:  Wejangan Gubernur Ridwan Kamil ke KNPI Jabar: Lebih Kompak dan Mandiri

“Kang Emil terus ikhtiar setiap hari, termasuk turun sendiri,” tambahnya

Erwin mengungkapkan, Wali Kota Bern Alec Van Graffenried sempat menemui Ridwan Kamil di lokasi pencarian. Ia memberikan dukungan yang optimal sekaligus menyampaikan rasa simpati mendalam kepada pihak keluarga.

“Wali Kota Bern berkesempatan memberikan support langsung ke Kang Emil di lokasi pencarian,” ucap Erwin.

Tak hanya Wali Kota Bern, dalam kesempatan itu salah seorang warga kota tersebut, yang bernama Heinrich juga menemui Ridwan Kamil.

Baca juga:  Jasa Raharja Purwakarta melakukan review pelayanan Samsat Kabupaten Subang

“Saat itu (Ridwan Kamil) bertemu pula dengan Pak Heinrich, orang pertama yang merespon permintaan tolong dari adiknya Eril untuk mencari Eril sejak mereka berhasil ke darat,” tuturnya.

Saat pertemuan itu, Heinrich menyampaikan rasa simpati dan memberikan kekuatan dengan memeluk Ridwan Kamil. Dari pihak keluarga Ridwan Kamil juga menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Heinrich.

“Beliau (Heinrich) menyampaikan rasa simpatinya. Dari pihak Kang Emil juga menyampaikan terima kasih kepada Pak Henrich,” lanjut Erwin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *