“Menurut saya, salah satu provinsi yang melibatkan pemuda ke dalam strategis pembangunan adalah Jawa Barat. Jadi begitu sayangnya Jabar kepada pemuda, itulah komitmennya,” ungkap Kang Emil.

Y20 adalah platform untuk pemuda-pemudi dari semua negara G20 untuk berdialog, bernegosiasi, serta mengajukan solusi untuk isu-isu mendesak di dunia.

Hasil utama dari KTT Y20 adalah rekomendasi kebijakan, disebut Komunike Y20 yang akan diberikan kepada para pemimpin negara pada pelaksanaan KTT G20 di Bali.

Baca juga:  Polisi Tangani Laka Lantas Minibus Masuk Parit

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang juga menjadi narasumber dalam konferensi pers tersebut menyampakan harapannya, pelaksanaan KTT Y20 menghasilkan komunike yang bisa diakomodasi oleh para pemimpin di KTT G20.

“Pemprov DKI mendukung penuh Y20. Kita berharap teman-teman Y20 nantinya bisa menghasilkan komunike ke Presiden sebagai Pemimpin G20. Ujung dari pertemuan ini adalah pandangan anak muda yang masalahnya harus diakomodasi oleh Pemimpin di G20,” ujar Anies.

Baca juga:  Forum Komunikasi Daerah Mitra Praja Utama, Kuatkan Kolaborasi Di Bidang Pariwisata, Perdagangan, Dan Investasi

Menurutnya, pemuda memiliki peranan penting dalam menentukan nasib masa depan bangsa. Maka dari itu perlu dipikirkan juga oleh para Pemimpin di KTT G20.

“Para pemuda ini adalah pemilik masa depan. Apa yang katakan mereka, perlu dipikirkan serius oleh para pemimpin,” cetusnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *