“Upacara akan dilaksanakan Rabu, 17 Agustus, nanti sesuai tradisinya terbagi dua ada pasukan pagi dan sore, keduanya sama saja,” tuturnya.

Kang Emil mengatakan, pengukuhan 54 anggota Paskibraka Jabar itu merupakan tahapan naik kelasnya kepribadian seseorang. Mereka akan lebih mencintai bangsa dan negaranya.

“Apa yang mereka alami selama persiapan pengibaran ini mahal harganya, karena mereka akan naik kelas kepribadiannya, dia akan lebih menemukan jati dirinya, lebih mencintai bangsa dan negaranya,” ujar Kang Emil.

Baca juga:  Ridwan Kamil Bertemu Ironman Asal Cirebon

Hal itu dialami sendiri oleh Kang Emil yang merupakan anggota Paskibraka dari Kota Bandung. Ia menceritakan, semua bekal-bekal kedisiplinan selama menjadi anggota Paskibraka hasilnya akan terasa saat menjadi seorang pemimpin.

Baca juga:  Bagi pemudik yang lintasi jalur selatan dan ingin istirahat sejenak untuk lepas lelah, bisa mampir ke posko ini

“Dipanennya tidak sekarang, tapi nanti saat mereka lepas dari pengasuhan orang tuanya, mereka turun ke masyarakat, di situ tempaan minggu-minggu ini terasa, karena saya juga Paskibraka, mengalami,” ucap Kang Emil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *