” yang pasti kami memang fokus rumah sakit yang bekerja dengan bpjs, bagi masyarakat yang tidak mampu kami kembalikan ke pemerintah daerah, kalau mereka memfasilitasi seperti program jamkesda, jamkesmas kita pasti akan support.” tambahnya.

Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Jawa Barat Dewi Sartika memberikan apresiasi atas pembangunan rumah sakit baru dikawasan Kabupaten Cianjur. Ini karena perlu adanya kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan jabar juara melayani 48 juta jiwa

Baca juga:  Tiga Tahun Berkontribusi, Poskibar Resmi Dibubarkan 4.800 Tabung Oksigen Terdistribusi ke Masyarakat

“saya ucapakan terima kasih karena jawa barat akan juara kalau berkolaborasi, jadi ini bentuk kolaborasi karena melayani 48 juta jiwa tidak bisa oleh pemerintah sendiri.” pungkasnya.

Menurut Dewi rumah sakit di kawasan Cianjur relatif sedikit terutama di sekitar pantai, sehingga menjadi tantangan tersendiri untuk bisa memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Baca juga:  Dewi Aryani Suzana: Seluruh Ahli Waris Korban Kecelakaan Truk Kontainer di Bekasi Telah Menerima Santunan dari Jasa Raharja

“Cianjur relatif ada beberapa rumah sakit masih kurang terutama jabar selatan yang mendekati pantai begitu ya, memang jadi tantangan untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.” tambahnya.

Sementara jumlah rumah sakit dalam pelayanan kesehatan masih sangat terbatas.

Kabupaten Cianjur membutuhkan tempat tidur sebanyak 2.509, sedangkan jumlah tempat tidur yang tersedia saat ini hanya 1.159.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *