Bandung (23/03) – Para pejuang tenaga kesehatan (Nakes) di rumah sakit yang menangani pasien Covid-19, mendapatkan Gerakan Coffeedonation atau donasi kopi ini pada Agustus 2021, sedikitnya sudah 12.000 cup kopi disebarkan.

Menurut penggagas Gerakan Coffeedonation Rani Mayasari, kopi merupakan minuman yang memberikan kesehatan bagi para pekerja. Terkait tenaga kesehatan, kopi menjadi bagian penting untuk penguatan bagi tubuh.

Baca juga:  COVID-19 di Jabar Naik, Ridwan Kamil: Tak Perlu Panik Tapi Waspada

“Kopi itu booster bagi tubuh, dengan kopi para nakes bisa prima kembali dalam melayani para pasien, ” kata Rani di sela-sela pembagian Coffeedonation di RSHS, Rabu (23/03/2022).

Para nakes, lanjut Rani, mereka yang terlibat langsung dalam penanganan pasien Covid-19. Antara lain para perawat, petugas ambulans, petugas pemakaman, relawan Covid-19. “Termasuk juga para pasien yang tengah isolasi mandiri atau Isoman, ” papar pemilik Java Halu Coffee ini.

Baca juga:  JELANG RAMADAN Stok dan Harga Sembako di Jabar Masih Terjaga

Rani menyebutkan, donasi kopi ini memberikan dua manfaat sekaligus. Manfaat pertama bagi para nakes yang sedang berjuang melayani kesembuhan pasien, juga bagi para petani kopi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *