Dalam Bimtek ini ada sejumlah materi yang akan disampaikan oleh para profesional seperti materi pembuatan konsep event, perencanaan anggaran event, pemasaran event, dan lain-lain. Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf RI Rizky Handayani meyakini bahwa event yang baik akan berpengaruh pada meningkatnya kunjungan wisatawan, percepatan pemulihan ekonomi, pertumbuhan lapangan kerja, serta terbukanya kesempatan usaha bagi masyarakat suatu daerah.

Baca juga:  14,9 Juta Pemudik Diperkirakan Masuk ke Jabar

“Kemenparekraf memiliki tujuan untuk menjadikan Indonesia sebagai destinasi event kelas dunia. Hal ini memungkinkan karena Indonesia memiliki kekayaan budaya, alam, dan kreativitas yang sangat beragam sebagai modal utama dalam kekuatan event. Untuk mencapai tujuan tersebut dibutuhkan strategi penyelenggaraan event di daerah dan diperlukan SDM yang kompeten, kreatif, serta profesional,” ucap Rizky Handayani dalam sambutannya secara daring.

Baca juga:  Jasa Raharja Beri Lakukan Penandatanganan PKS Dengan Gapartel Waduk Carita

“Salah satu faktor pendukung adalah tersedianya ASN daerah yang memiliki peran penting sebagai pembuat regulasi, pembina, pendamping, pengawas, dan bahkan penyelenggara event tersebut. Untuk menjalankan peran itu, ASN daerah perlu dibekali dengan kemampuan dalam penyelenggaraan event,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *