Sementara itu, Ketua IJTI Jawa Barat Iqwan Sabba Romli menambahkan pameran transportasi yang digelar di momen Harhubnas ini bertujuan untuk mengedukasi dan mengingatkan warga Bandung akan transportasi umum yang mulai ditinggalkan.

“Ini forum kolaborasi untuk memberikan informasi mulai dari sejarah transportasi, ada mobil yang tua sampai yang canggih untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan menyampaikan informasi kendaraan alat pengangkut apa saja yang dulu ada,” ujar Iqwan.

Baca juga:  Dok Mo Ungkap Khasiat Luar Biasa dari Daun Kelor

Di kesempatan ini, Iqwan juga menyatakan jika IJTI sebagai organisasi jurnalis televisi terus berupaya mendorong pemerintah untuk bisa meningkatkan kualitas pelayanan pada transportasi umum.

Sebab, dengan pelayanan yang baik, masyarakat baru akan melirik lagi untuk meninggalkan kendaraan pribadinya dan kembali menaiki transportasi umum seperti bus dan angkutan kota.

“Hari Perhubungan tidak hanya soal seremonial saja, kita sebagai jurnalis mengharapkan kedepannya bisa ada kendaraan umum yang gratis, terus yang nyaman dan mudah. Ini kita coba dorong ke pemerintah agar masyarakat ikut kampanye diet kendaraan pribadi,” ujarnya.

Baca juga:  Tarawih Keliling, Sekda Herman Suryatman Silaturahmi dengan Forkopimda Jabar

Selain pameran transportasi, dalam acara itu Dishub Jabar dan IJTI turut memberikan penghargaan bagi ‘pahlawan transportasi’ seperti kurir, Komunitas DAMRI hingga Komunitas Edan Sepur.

Ketiganya dianggap telah berjasa untuk mendukung transportasi di Jawa Barat khususnya Bandung bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat dengan aman dan nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *