Berbeda dengan Bubos tahun sebelumnya, Bubos 7 menitikberatkan konsep berbagi sesama. Tidak ada acara buka puasa bersama pada Bubos kali ini karena sesuai arahan Presiden RI kepala daerah dan ASN tidak diperbolehkan menggelar kegiatan buka bersama.

“Bubos 7 tidak ada buka puasa bersama tetapi lebih kepada menggerakkan masyarakat saling berbagi satu sama lain,” sebut Ridwan Kamil.

Adapun rangkaian acara pada puncak Bubos 7 antara lain, final KOAS (Kontes Juara Anak Saleh), pasar murah, bazar ramadan, panggung hiburan, sapa warga Jabar, hingga Ngabuburide FKPD Berbagi.

Baca juga:  Ridwan Kamil Sapa Wisatawan dan Laporkan Angka Kecelakaan Mudik Lebaran 2022 Menurun

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mengapresiasi Bubos 7. Dalam sambutan virtualnya, Wapres mengatakan bahwa masyarakat Jabar memiliki rasa kemanusiaan yang sangat tinggi dan mencerminkan perilaku masyarakat Indonesia secara umum.

“Sifat tolong menolong dan berbagi untuk kebaikan adalah cerminan kesalehan dalam mengamalkan ajaran agama sekaligus diterima sebagai budaya yang luhur,” ujar Ma’ruf Amin.

Baca juga:  Kabupaten Bogor Bebas dari Kasus Penyebaran Wabah PMK

Wapres berharap, sifat kedermawanan tersebut ditunjukkan tak hanya pada Bubos atau bulan Ramadan tetapi juga di bulan lainnya. Dengan begitu warga kurang mampu maupun yang terkena musibah akan terus terbantu.

“Sifat kedermawanan ini terus ditunjukkan di bulan lain selain Ramadan utamanya dalam membantu warga yang kekurangan maupun yang sedang tertimpa musibah,” harap Ma’ruf Amin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *