Di samping itu, koordinasi juga mengajarkan kita tentang pentingnya menjalin kerja sama dan hubungan baik dengan mitra terkait, mengidentifikasi potensi solusi dari suatu persoalan dan meningkatkan kapasitas personel.

Dalam rakor yang diikuti oleh perwakilan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) seluruh Indonesia, baik hadir secara langsung maupun melalui daring, Zaherman mengharapkan adanya partisipasi aktif dari para peserta sehingga dapat memberikan saran dan masukan yang optimal terkait kegiatan distribusi logistik dan peralatan kebencanaan.

Baca juga:  Dengan Program OPOP Jabar, Pesantren Bisa Miliki Unit Bisnis

“Para peserta yang hadir di sini maupun yang online diharapkan dapat memberikan masukan yang optimal terkait kegiatan distribusi logistik pada saat terjadi bencana,” kata Zaherman.

Usai memberikan kata sambutan, Zaherman kemudian secara resmi membuka rakor distribusi logistik dan peralatan dengan mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa di hadapan para peserta.

Baca juga:  JSH Latih Santri Cek Mandiri agar Tak Termakan Hoaks

Setelah pembukaan, Kegiatan dilanjutkan dengan paparan materi dan diskusi kelompok yang membahas mengenai peran BPBD dalam distribusi logistik dan peralatan, peningkatan kapasitas, perencanaan, monitoring dan evaluasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *