Nah, jika waktu magrib tiba, warga mudah untuk melaksanakan salat karena lokasi Masjid Raya cukup dekat.

Seperti diketahui, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan wajah baru Alun-alun Singaparna pasca- revitalisasi di Kabupaten Tasikmalaya pada Januari 2023.

Penataan Alun-alun Singaparna merupakan salah satu program Pemda Provinsi Jawa Barat dalam menghadirkan ruang publik yang nyaman bagi masyarakat.

“Ini salah satu program dan janji kami. Alun-alun Singaparna, mudah-mudahan bermanfaat,” ujar Gubernur Ridwan Kamil.

Baca juga:  Wagub Dorong Lulusan SMA/SMK Manfaatkan Peluang Bekerja di Jepang

Kang Emil — sapaan akrab Ridwan Kamil — hanya meminta kepada warga untuk menjaga kebersihan dan ketertiban alun-alun yang berdekatan dengan Pasar Singaparna itu.

Titip seperti biasa jaga kebersihan dan ketertiban karena ini jadi kebanggaan baru, biasanya hanya dilewati, sekarang jadi tempat transit yang nyaman,” katanya.

Tak hanya penataan Alun-alun Singaparna, Gubernur mengungkapkan sejumlah infrastruktur strategis di Kabupaten Tasikmalaya juga sedang dikerjakan. Ia menyebut Alun-alun Ciawi dan Alun-alun Cikatomas akan segera direvitalisasi.

Baca juga:  H-7 Pemilu, Seluruh Elemen Wajib Kawal Masa Tenang

Kemudian penataan objek wisata Pantai Karang Tawulan, pembangunan Jembatan Cisepet dan gedung pemuda juga akan dikerjakan. Termasuk aspirasi dari warga yang menginginkan Jalan Tol Gedebage hingga Cilacap (Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap/Getaci) memiliki dua exit tol di wilayah Tasikmalaya.

Gubernur memastikan, Pemdaprov Jabar akan melobi pemerintah pusat untuk mewujudkan aspirasi tersebut karena akan berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *