4. Dengarkan suara bijinya

5 Ciri-ciri Alpukat Matang, Gak Sulit Memilihnya Lho!ilustrasi alpukat (unsplash.com/@louishansel)

Selain dijadikan jus atau dibuat es campur, alpukat dimakan langsung dengan tambahan sedikit gula pasir saja sudah lezat, ‘kan?

Biar gak ngiler, segera beli alpukat yang sudah matang, nih. Dan salah satu rahasia umum memilih alpukat matang adalah dengan mengocoknya.

Kocok buah alpukat yang akan kamu beli. Kalau terdengar seperti suara di dalam dagingnya, itu tanda alpukatnya sudah matang. Ini karena biji alpukat sudah gak lagi menempel jadi satu dengan dagingnya.

Baca juga:  Luncurkan Kabayan Milenial The Series, Ridwan Kamil: Kebanggaan Jawa Barat

5. Hindari membeli buah yang kulitnya sudah mengelupas dan memar

5 Ciri-ciri Alpukat Matang, Gak Sulit Memilihnya Lho!ilustrasi alpukat (unsplash.com/@polarmermaid)

Setelah memastikan buah alpukatnya matang lewat empat cara di atas, kamu juga perlu memperhatikan bagian kulitnya. Jika kulit alpukat terdapat robekan dan tidak mulus, sebaiknya hindari untuk membelinya.

Baca juga:  Pasca Revitalisasi, Ridwan Kamil Harap Waduk Darma Jadi Objek Wisata Bertaraf Internasional

Selain itu juga jangan memilih alpukat yang sudah memar karena tandanya terlalu matang dan berulang kali ditekan orang. Kulit yang hijau pekat dan mulus adalah ciri-ciri alpukat matang terbaik.

Sekarang paham ‘kan bagaimana memilih buah alpukat yang sudah matang atau belum? Asal mau teliti dan sedikit lebih hati-hati, alpukat pilihanmu pasti sempurna. Selamat mencoba!

Byadmin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *