4. Selalu berpikir terbuka namun tetap waspada

5 Cara Jitu Hadapi Rekan Kerja Manipulatif, Sering Disalahartikan!ilustrasi diskusi (pexels.com/Thisisengineering)

Daripada jengkel sendiri, akan lebih baik jika kamu mencoba untuk berpikiran terbuka. Tetap lakukan pekerjaan dengan maksimal tanpa menghiraukan tindakan mereka. Namun, tetap analisis secara diam-diam taktik mereka dalam melakukan tindakan manipulatif ini.

Dengan begitu, kamu bisa menghindari kondisi yang memberikan kesempatan mereka meluncurkan aksinya. Selain itu, manipulator biasanya tidak menunjukkan sikap aslinya saat berhubungan. Jadi, kamu tetap harus waspada, ya.

Baca juga:  Genius, Edukasi Gizi Siswa dan Orang Tua Cegah Stunting Amanda Soemedi Monitoring di SDN Tunggakjati

5. Temukan dukungan dari orang lain

5 Cara Jitu Hadapi Rekan Kerja Manipulatif, Sering Disalahartikan!ilustrasi mengobrol (pexels.com/Alexander Suhorucov)

Situasi ini memang sangat sulit untuk dijalani sendirian. Selain lelah fisik, lama-lama kamu juga akan lelah secara mental. Untuk itu tidak ada salahnya kamu mencari dukungan dari orang lain.

Baca juga:  Pemprov Jabar Respons Soal Keluhan Panti ODGJ di Cilacap

Jaga terus energi positifmu dengan mengelilingi sebanyak mungkin orang-orang yang terus mendukungmu. Dukungan keluarga maupun orang terdekat membuatmu lebih semangat lagi menjalani lika-liku dunia kerja.

Jangan sampai kelima kondisi di atas membuat profesionalisme kerjamu terganggu, ya. Kendalikan dengan penuh kepercayaan diri. jangan biarkan mereka menang.

sumber : https://www.idntimes.com/

Byadmin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *