4. Selalu berpikir terbuka namun tetap waspada

5 Cara Jitu Hadapi Rekan Kerja Manipulatif, Sering Disalahartikan!ilustrasi diskusi (pexels.com/Thisisengineering)

Daripada jengkel sendiri, akan lebih baik jika kamu mencoba untuk berpikiran terbuka. Tetap lakukan pekerjaan dengan maksimal tanpa menghiraukan tindakan mereka. Namun, tetap analisis secara diam-diam taktik mereka dalam melakukan tindakan manipulatif ini.

Dengan begitu, kamu bisa menghindari kondisi yang memberikan kesempatan mereka meluncurkan aksinya. Selain itu, manipulator biasanya tidak menunjukkan sikap aslinya saat berhubungan. Jadi, kamu tetap harus waspada, ya.

Baca juga:  Neslacare Glow & Health gelar Glunes Cup 1 Tahun 2022

5. Temukan dukungan dari orang lain

5 Cara Jitu Hadapi Rekan Kerja Manipulatif, Sering Disalahartikan!ilustrasi mengobrol (pexels.com/Alexander Suhorucov)

Situasi ini memang sangat sulit untuk dijalani sendirian. Selain lelah fisik, lama-lama kamu juga akan lelah secara mental. Untuk itu tidak ada salahnya kamu mencari dukungan dari orang lain.

Baca juga:  APBD harus siap untuk pencegahan PMK pada tahun 2023

Jaga terus energi positifmu dengan mengelilingi sebanyak mungkin orang-orang yang terus mendukungmu. Dukungan keluarga maupun orang terdekat membuatmu lebih semangat lagi menjalani lika-liku dunia kerja.

Jangan sampai kelima kondisi di atas membuat profesionalisme kerjamu terganggu, ya. Kendalikan dengan penuh kepercayaan diri. jangan biarkan mereka menang.

sumber : https://www.idntimes.com/

Byadmin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *