Dede juga menjadi orang kedua setelah Edhie Baskoro Yudhoyono di Partai Demokrat se-Indonesia. Yang berjaya di Pemilu 2014 dalam ranking raihan suara. Sukses itu diulang pada Pemilu 2019.

Atas dasar itulah, tidak berlebihan jika Dede Yusuf menyebut SB adalah orang di balik kesuksesan dirinya dua kali Pemilu. “Yang menggembirakan, jaringan relawan Rancaga kini seluruhnya sudah jadi kader Partai Demokrat. Rancage ya Demokrat,” tegasnya.

SB saat ini tercatat sebagai Tenaga Ahli Komisi X DPR RI. Kemudian deputi kepala Bakomstrada DPD Partai Demokrat Jawa Barat. Kiprah kepramukaan juga masih berjalan dengan posisi wakil ketua Kwarcab bidang organisasi dan hukum. Lainnya sebagai pengusaha di bidang pertanian dan peternakan serta percetakan.

Baca juga:  Gelar Pangan Murah Mampir di Cianjur

Di bidang olahraga juga bukan kaleng-kaleng. Dia hobi dan memiliki klub basket. Bahkan kini jadi ketua Perbasi Kabupaten Bandung.

Rekam jejak tadi jadi modal bagi SB mencalonkan jadi ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Partai Demokrat Kabupaten Bandung periode 2022-2027.

Ada 15 DPAC memberikan dukungan tertulis untuk maju dalam Muscab serentak gelombang II pada 16-17 Juni 2022. Pendaftaran dukungan calon telah dilakukan Jumat, 10 Juni 2022 di Kantor DPD Partai Demokrat Jawa Barat.

Baca juga:  Minimalisir Angka Pengangguran, Pemkab Bandung akan Gelar Job Fair mini

Dukungan DPAC untuk Saeful Bachri diperoleh dari Rancaekek, Cimenyan, Cicalengka, Cikancung, Solokan Jeruk, Ibun, Paseh, dan Ciparay. Kemudian dari Kertasari, Bojongsoang, Cimaung, Arjasari, Pangalengan, Margaasih, dan Katapang,

Sementara calon kedua yang mendaftar adalah Endang. Incumbent ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung itu maju dengan didukung 11 DPAC plus 1 suara DPC.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *